Tuesday, September 6, 2011

Mengawali Blog

Sebenarnya sudah lama sekali ada keinginan untuk membuat blog. tapi karena ada beberapa hal yang menjadi sebab akhirnya baru bisa membuat sekarang.

Abraham Maslow, seorang ahli psikologi, mengatakan dalam teroi kebutuhannya yg berbentuk pyramid, bahwa kebutuhan tertinggi dari seseorang itu adalah aktualisasi diri. meskipun teory ini banyak yang tidak sependapat tapi buat saya pribadi aktualisasi diri sebenarnya merupakan sebuah cara agar seseorang itu bisa diakatakan hidup. dengan aktualisasi diri maka seseorang akan bisa membebaskan segala macam hal yang ada di pikirannya. jika yang dibebaskan itu adalah hal buruk maka dirinya telah membuang penyakit. jika yang dibebaskan itu adalah hal baik maka dirinya telah menebar benih kebaikan yang bisa bermanfaat untuk orang lain. dan lewat blog inilah aktualisasi pikir dari seseorang itu akan tercipta.

judul setetes embun saya ambil dengan harapan blog ini akan memberikan kesejukan pikir bagi siapa saja yang membacanya. ibarat embun di pagi hari yang murni seperti inilah harapan saya terhadap blog ini. semoga apa yang saya tulis ke depan adalah murni dari gagasan saya sendiri tanpa ada tendensi apapun dan kepada siapapun. akhirnya, saya ucapkan terima kasih kepada kawan-kawan semua yang berkenan hadir untuk melihat-lihat syukur-syukur ikut menyumbangkan gagasannya.

terima kasih.
salam,

setetes embun

No comments:

Post a Comment